Sabtu, 23 September 2023

Statistik Pendidikan dan Komputer

Pada hari ini, Sabtu 23 September 2023, saya mengikuti perkuliahan statistika Pendidikan bersama Prof. Budi Murtiyasa. Perkuliahan pada hari ini dilaksanakan secara daring menggunakan aplikasi zoom. Perkuliahan  ini berlangsung dengan sangat menarik.


Pada perkuliahan kedua, mata kuliah Statistik Pendidikan dan Komputer, kami belajar membuat blog. Materi diisi oleh Prof Budi Murtiyasa, dan langsung dipraktikkan oleh seorang mahasiswa, ibu Nur Cholidah.


Pada pengantarnya, Prof Budi menjelaskan perbedaan antara weblog dengan LMS (leraning management system) yang bisa digunakan oleh guru.
Secara umum, LMS difungsikan untuk mengelola pembelajaran, menyediakan dan mengirimkan konten, serta melacak aktivitas daring. Singkatnya, LMS merupakan perangkat lunak dengan berbagai fitur penunjang pembelajaran.
Sementara itu, weblog lebih bersifat umum sebagai sarana informasi, dimana hanya ada aktivitas komentar dan umpan balik di postingannya.


0 komentar:

Posting Komentar

Mencari hasil penelitian menggunakan publish or perish

Sebagai guru, kita tentunya harus senantiasa mengembangkan pengetahuan dan membaca artikel yang ada pada jurnal secara rutin. Hal ini diguna...