Kamis, 03 Februari 2011

sesuatu yang tertunda

...tiba-tiba saja terlintas dalam benak,

untuk membebaskan diri, kemudian mengambil jarak dari yang lain, lalu menjadi yang lain, untuk kemudian menginfeksi yang lain.
pemikiran itu muncul lagi....
setelah lama tanpa sengaja kupendam.
sebuah ide lama sebenarnya, yang masih saja belum sempat menjadi kasunyatan. ya, membebaskan diri dari kebiasaan membajak HAKI. bukan lantas menjadi pribadi yang sok suci, yang menabuh genderang anti bajakan. hanyalah sekedar usaha kecil untuk menjadi individu yang bebas.
berawal di sini ku mengenal open source, yang memang menjadi benda asing di tempat ini. maklum dalam hal-hal tertentu adat istiadat di tempat ini cenderung memegang teguh optimalisasi & maksimalisasi sebuah produk / karya / pemikiran.

mengambil jarak dari yang lain, selangkah lebih maju,  leap frog
untuk menjadi individu yang beda, sementara ini aku masih menjalani hidup di dua alam. kuakui aku belum 100% meninggalkan kehidupan liar para pembajak. dengan alasan kemudahan, sudah terlanjur begini, atau alasan lain yang mengukuhkan kedudukan bahwa pembajak itu baik2 saja. yang selanjutnya, kadang untuk menyiapkan diri menjadi "orang lain" bagi mereka, kucoba berdiri diatas kaki OPEN SOURCE.
saat ini ku berupaya untuk menguatkan diriku sendiri, menghilangkan "muka dua" itu dengan menambah referensi.

yang belum...
menjadi yang lain
di tengah tahun 2011 harus sudah tuntas

menginfeksi yang lain
tahun ajaran baru 2011/2012 harus sudah bisa

0 komentar:

Posting Komentar

Mencari hasil penelitian menggunakan publish or perish

Sebagai guru, kita tentunya harus senantiasa mengembangkan pengetahuan dan membaca artikel yang ada pada jurnal secara rutin. Hal ini diguna...