Kamis, 17 Februari 2011

di belantara distro

Di hari kamis ini, selama kurang dari 5 menit diadakan percobaan liveCD UGOS, liveCD buatan UGM. distro ini merupakan turunan ubuntu. distro ini diujicobakan pada komputer generasi pentium 4 di tempat kami. pada saat boot awal tidak ada masalah, hanya saja ada pesan pada tampilan grafis, entah monitor entah VGA nya. Terdapat pilihan untuk mengurungkan atau tetap masuk dengan tampilan ala kadarnya (seperti safe mode di windows).

Ada keputusan untuk memilih distro ini, disamping agak ringan, tampilan juga enak dipandang mata. Namun ada hal yang diurungkan, yaitu embel2 UGM GOES OPEN SOURCES, hehehhe.... takutnya dibilang bulaksumur minded.
SELANJUTNYA...
sedang mengunduh ubuntu muslim edisi lama, untuk kemudian diujicobakan, dengan pertimbangan sebagai sekolah yang bernuansa islam, akan lebih baik menggunakan distro yang islami jua lah. Mengapa harus yang edisi lama? Karena PC yang tersedia masih didominasi oleh processor di bawah 1 Ghz, pun dengan RAM terbatas.
ATAU...
mencoba mengunduh EDUBUNTU, dengan pertimbangan lebih banyak konten untuk pendidikan, secara di ubuntu yang sedang penulis pakai sudah ditambahkan paket untuk pendidikan.
SOOO...
memilah dan memilih sebelum benar2 jatuh hati dan tertambat

0 komentar:

Posting Komentar

Mencari hasil penelitian menggunakan publish or perish

Sebagai guru, kita tentunya harus senantiasa mengembangkan pengetahuan dan membaca artikel yang ada pada jurnal secara rutin. Hal ini diguna...