Senin, 03 Maret 2014

Mencoba google maps

Bagi anda yang merasa tersesat, bingung arah, ada baiknya bertanya pada peta (kata si dora). Hari ini (saya tulis di hari miggu, 2 maret 2014) saya mencoba melihat lokasi saya berada dengan bantuan google earth dan google map. Sebuah aplikasi yang ada pada android. Sepintas saya tidak menemukan perbedaan dari kedua aplikasi ini.
Ketika saya masuk aplikasi ini, aplikasi langsung menemukan posisi saya berada (tentu saja versi software). Pada gambar terindikasi dengan tanda bullet warna biru. Padahal sebenarnya saya berada di tanda kuning (telah saya edit). Terdapat penyimpangan jarak kurang lebih 400 meter. Oh, ya. Saya lupa mengaktifkan fitur A-GPS. Belum tahu, apakah itu terkait dengan akurasi penentuan lokasi. Selengkapnya mengenai akurasi peta bisa baca di http://senimanpeta.com/2013/03/akurasi-dan-presisi/ .

Terkait dengan ketelitian google maps, saudara danang pada blognya mengatakan bahwa keteitian google maps sudah baik. http://danangsusetyo.blogspot.com/2012/10/gps-pada-android-akuratkah.html?m=1

0 komentar:

Posting Komentar

Mencari hasil penelitian menggunakan publish or perish

Sebagai guru, kita tentunya harus senantiasa mengembangkan pengetahuan dan membaca artikel yang ada pada jurnal secara rutin. Hal ini diguna...