Sabtu, 18 Januari 2014

Sabtu ceria

Alhamdulillah... pembelajaran di pekan kedua telah terlaksana.

Hari ini, sabtu 18 Januari 2014, diawali dengan kegiatan massal, baca buku dan minum susu. Hehehe, baca buku dan minum susu, kok bisa? 
Jika pada pekan lalu, siswa mengawali hari sabtu dengan makan pagi bersama / sarapan bersama, kali ini siswa diajak baca buku bersama, dan membiasakan minum susu. (Liputan pekan lalu dapat baca disini)
Kegiatan ini berawal ketika pada hari Kamis lalu ada perwakilan dari PT JAPFA cabang Sragen, yang memberikan susu bantal secara cuma-cuma kepada seluruh siswa. Oleh bidang kesiswaan, pemberian ini lantas dikemas dalam acara Sabtu ceria dalam bentuk membaca buku kesukaan (yang biasa dibaca di rumah), dilanjutkan dengan minum susu.
Salah satu alasan mengapa diminta "membaca buku yang biasa dibaca di rumah" adalah ingin diketahui, buku apa saja yang biasa dibaca mereka baca ketika ada di rumah. Dari hasil pengamatan, uku yang mereka bawa dan baca, diantaranya KOMIK, buku cerita, dan novel.
Berikut ini tangkapan kameranya...
baca buku di depan kelas

membaca di pinggir lapangan

siswa kelas 1 duduk rapi di pendopo

membaca bisa di lakukan di tengah lapangan

di lorong depan kelas

khusyuk minum susu

minum susu di pendopo

minum susu atau melamun?

sibuk membaca berita PLPG ya bu?


0 komentar:

Posting Komentar

Mencari hasil penelitian menggunakan publish or perish

Sebagai guru, kita tentunya harus senantiasa mengembangkan pengetahuan dan membaca artikel yang ada pada jurnal secara rutin. Hal ini diguna...