Minggu, 29 April 2012

sekilas Ubuntu 12.04 LTS



Sesuai jadwal, hari Kamis 26 April 2012 Canonical mulai menyediakan link untuk segera didownload sistem operasi yang sangat dinantikan Ubuntu 12.04 LTS (LONG TERM SUPPORT) dengan kode Precise Pangolin Final.
 
Ubuntu 12.04 LTS datang membawa kernel Linux 3.2, berbagai update paket software utama, semisal kebutuhan dasar perkantoran, LibreOffice 3.5.2. Saat ini saya mesih menggunakan Libreoffice 3.3 di blankon saya. Antar muka Unity telah diperbarui ke versi 5.10 yang berjalan pada lingkungan desktop Gnome 3.4.1. Menyertakan login manager terbaru LightDM 1.2.1 yang telah dilengkap dengan fitur perubahan background otomatis pada setiap pengguna. (tulisan bojalinuxer.com, dengan perubahan)

Saya berhasil mengunduh pada hari Jumat 27 April 2012, pagi hari (GMT +7). namun baru sempat mencoba menggunakan UFD Kingston 2GB dengan bantuan YUMI terbaru. Dalam 1 UFD saya memasukkan 2 (dua) OS yaitu Ubuntu 12.04 dan linuxmint edisi debian.

Berhubung terakhir saya menggunakan 10.04 dan blankon 7 (Pattimura), butuh beberapa penyesuaian untuk menilai.

0 komentar:

Posting Komentar

Mencari hasil penelitian menggunakan publish or perish

Sebagai guru, kita tentunya harus senantiasa mengembangkan pengetahuan dan membaca artikel yang ada pada jurnal secara rutin. Hal ini diguna...