Selasa, 24 April 2012

PPs Unnes Adakan Lomba Karya Ilmiah Bagi Guru


Program Pascasarjana Universitas Negeri Semarang (PPs Unnes) menyelenggarakan Lomba Karya Tulis Ilmiah dengan tema “Peningkatan Mutu Pembelajaran Melalui Implementasi Pembelajaran Inovatif”. Lomba diperuntukkan bagi guru SD hingga SLTA atau sederajat.
Seperti dikutip di laman pps.unnes.ac.id, untuk ketentuan lomba, peserta merupakan guru (SD-MI/SMP-MTs./SMA-MA/SMK), naskah diketik dengan spasi 1,5, huruf Times New Roman, Font 12, Margin atas 4cm, bawah 3cm, kanan 3cm, Kiri 4cm, maksimal 25 halaman. Sampul depan bertuliskan: 1) Judul; 2) Tuliskan “Dalam Rangka Mengikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah Bagi Guru-guru Se-Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh PPS Unnes Semarang” 3) Nama peserta, 4) Tempat dinas, 5) Tahun. Pengiriman naskah diterima hingga 21 Mei 2012 melalui email pps@unnes.ac.id.
Sistematika penulisan meliputi: 1) Abstrak, 2) Pendahuluan, 3) Kajian Teoretik, 4) Implementasi/pembahasan, 5) Penutup, dan 6) Daftar Pustaka. Aspek yang dinilai meliputi originalitas gagasan, keinovatifan, fisibilitas implementasi, kebahasaan, logis dan runtut.
Naskah yang diterima akan diseleksi untuk menetapkan 5 naskah nominasi. Peserta terpilih (nominator) akan diumumkan melalui website pps.unnes.ac.id dan dihubungi melalui nomor handphone (diharuskan menyertakan nomor pada biodata sebagai lampiran naskah). Peserta terpilih akan memaparkan karya tulisnya pada 29 Mei 2012, mulai pukul 08.00 WIB dihadapan 3 juri. Pengumuman pemenang dan pembagian hadiah dilaksanakan setelah acara pemaparan.
Juara I akan memperoleh uang pembinaan sebesar Rp 1.000.000, juara II Rp 800.000, juara III Rp 600.000. Semua pemenang juga mendapat piagam dan trofi. Informasi lebih lanjut di pps.unnes.ac.id atau contact person Setya Rahayu (081325782212), Titi Prihatin (081575067233).

sumber : http://unnes.ac.id/berita/pps-unnes-adakan-lomba-karya-ilmiah-bagi-guru/

0 komentar:

Posting Komentar

Mencari hasil penelitian menggunakan publish or perish

Sebagai guru, kita tentunya harus senantiasa mengembangkan pengetahuan dan membaca artikel yang ada pada jurnal secara rutin. Hal ini diguna...