Sabtu, 01 Februari 2014

tunjukkan gigi bersihmu!

Sabtu ceria kali ini (1 Februari 2014) diisi dengan kegiatan yang berbau. Berbau???yach.... kali ini berhubungan dengan kesehatan mulut. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah gosok gigi bersama. Kegiatan dilaksanakan tepat pukul 07.40 WIB seusai para siswa melaksanakan sholat Dhuha. Kegiatan dilaksanakan oleh seluruh siswa kelas 1-4.
Berikut cuplikan tangkapan kameranya.

demo cara menggosok gigi yang benar


ramai-ramai menggosok gigi bersama
sudah bersih. hiiiiiiii



catatan tambahan, cara menggosok gigi dengan benar:

1. Pegang sikat gigi dengan sudut 45 derajat, lalu sikat gigi Anda dari arah gusi ke gigi dengan gerakan vertikal atau memutar di tiap rahangnya. Selalu menyikat gigi dengan tekanan ringan karena resesi gusi sering terjadi akibat terlalu keras menyikat gigi.

2. Sikat seluruh permukaan luar dan kunyah gigi. Sikat gigi bagian luar samping, atas dan bawah, gigi depan dan bagian belakang yang sulit dijangkau. Sikat permukaan kunyah gigi dengan gerakan maju mundur.

3. Sikat permukaan dalam gigi dan lidah. Untuk membersihkan permukaan dalam gigi, sikat dengan arah vertikal atau dengan gerakan mencungkil. Jangan lupa menyikat lidah, karena lidah merupakan tempat dimana bakteri paling banyak berkumpul.

4. Menyikat gigi setiap selesai makan dan tepat sebelum tidur. Sikatlah selama 2 menit. Buang sisa pasta gigi dan berkumur sekali saja agar bahan aktif dapat bertahan lebih lama, dan memberikan perlindungan yang lebih optimal.

0 komentar:

Posting Komentar

Mencari hasil penelitian menggunakan publish or perish

Sebagai guru, kita tentunya harus senantiasa mengembangkan pengetahuan dan membaca artikel yang ada pada jurnal secara rutin. Hal ini diguna...